Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Mudah

25

Perut yang rata adalah impian setiap orang, tetapi kadang-kadang untuk pekerja yang banyak duduk atau yang tidak memiliki banyak energi, maka lemak biasanya akan menumpuk dan menyebabkan perut menjadi buncit. di bawah adalah beberapa tips dari CaraMedis.com untuk cara mengecilkan perut.

Cara mengurangi lemak perut dengan cepat dan mudah

Di sini caramedis.co.id akan memberikan 3 tahap / metode tentang cara mengecilkan perut, Anda dapat memilih dari 3 tahap berikut yang cocok untuk Anda.

# Metode 1: Kurangi Perut Saat Berolahraga

Kecilkan perut dengan olahraga
Kecilkan perut dengan olahraga

1. Jogging

Cara pertama adalah jogging atau lari pelan, jogging adalah cara termudah bagi Anda yang ingin menghilangkan lemak perut. Lakukan latihan ini secara teratur, jika Anda melakukannya secara teratur hasilnya akan terlihat dalam waktu sekitar satu bulan.

2. Duduk

Cara kedua adalah dengan melakukan sit up, cara ini bisa Anda lakukan di rumah. caranya adalah berbaring telentang lalu letakkan tangan di belakang kepala dan tekuk lutut sekitar 45 derajat, mintalah bantuan seseorang untuk memegang kaki Anda setelah itu Anda bisa mulai sit up dengan mencoba mengangkat tubuh Anda, lakukan secara bertahap dan perlahan , jangan tergesa-gesa karena bisa menyebabkan perut kram.

3. Cadangkan

Cara ketiga adalah mencadangkan, berbeda dengan sit up. Membackup adalah berbaring telungkup dengan tangan di atas kepala, meminta bantuan seseorang untuk memegang lutut Anda setelah itu mengangkat tubuh Anda ke atas dan ke bawah, lakukan dengan perlahan dan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Vertical Leg Crunch

Cara keempat adalah dengan melakukan crunch kaki vertikal, yaitu dengan berbaring di lantai atau di atas matras, letakkan tangan di belakang kepala, lalu angkat kaki ke atas dan silangkan. Setelah itu coba angkat tubuh Anda dan tahan selama beberapa menit, lakukan gerakan ini berulang-ulang secara perlahan.

5. Bersepeda

Cara kelima adalah dengan bersepeda, cara ini bisa Anda lakukan setiap hari saat akan bekerja atau bahkan bepergian, bersepeda selama beberapa jam dapat membakar 300 kalori. Jika Anda melakukannya setiap hari, perut impian Anda akan segera tercipta.

6. Ball Crunch

Cara keenam adalah dengan ball crunch, untuk melakukan olahraga ini Anda membutuhkan bola yang cukup besar. Cara untuk melakukan latihan ini adalah dengan berbaring di atas bola dan melakukan sit-up tetapi tanpa menekuk lutut. Lakukan gerakan ini secara perlahan dan teratur agar perut tidak kram.

7. Push Up

Cara ketujuh adalah melakukan push up, gerakan ini cukup terkenal di kalangan pria dan wanita, gerakan push up tidak hanya mengecilkan perut tetapi juga bisa memperkuat otot lengan. Lakukan gerakan ini secara rutin dan perlahan.

8. Berenang

Dengan berenang Anda dapat mengecilkan perut dengan mudah seperti halnya acara liburan Anda karena berenang tidak terlalu menguras energi Anda tetapi memiliki manfaat luar biasa.

Tubuh akan terasa berat ketika berjalan di atas air sehingga akan menggerakkan otot-otot di tubuh Anda termasuk otot-otot di perut Anda untuk memompa tubuh saat berjalan atau saat berenang.

9. Berlari

Berlari adalah salah satu olahraga yang paling mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Berjalan juga tidak membutuhkan alat. Jadi, jika Anda ingin berlari, yang harus Anda lakukan adalah menggerakkan kaki Anda untuk berlari. Tidak hanya sehat, hari-hari juga sangat baik untuk mempercantik tubuh dan membakar lemak di area perut, paha, betis, dan bokong Anda.

Jadi, semakin sering Anda berlari, semakin banyak lemak yang Anda bakar dan hancurkan dengan cara ini. Yang pasti waktu yang ditetapkan misalnya pagi dan sore.

10. Jalan Cepat

Berbeda dengan berlari, intensitas energi yang dikeluarkan saat jalan cepat sangat sedikit dibandingkan dengan berlari. Tapi jangan salah. Meski energi yang dikeluarkan sedikit, cara mengecilkan perut secara alami dapat membakar kalori hingga puluhan kalori, bahkan lebih jika Anda menambah intensitas waktu dan jarak yang ditempuh.

# Metode 2: Kurangi Perut Dengan Gerakan Yoga

Kecilkan Perut dengan Yoga
Kecilkan Perut dengan Yoga

1. Padahastasana

Gerakan yoga pertama adalah melakukan padahastasana, yaitu dengan berdiri tegak lalu sesuaikan napas perlahan-lahan dan letakkan tangan di bawah kaki, sambil bernapas secara teratur tahan posisi ini selama satu menit.

2. Paschimottanasana

Gerakan kedua adalah melakukan paschimottanasana, gerakan ini dikenal dengan mencium lutut. Anda melakukan ini dengan duduk di lantai atau tikar, kemudian tekuk tubuh Anda dan tahan kaki Anda dan cobalah untuk mencium lutut Anda. Tahan posisi ini selama satu menit, lakukan perlahan dan teratur.

3. Bhujangasana

Gerakan yoga ketiga adalah Bhujangasana, gerakan ini sangat mudah, yaitu dengan berbaring telungkup di lantai atau tikar dengan kaki lurus kemudian perlahan-lahan angkat tubuh Anda dengan tangan hingga menyerupai kobra dan tahan posisi ini selama satu menit, sesuaikan napas lagi dan ulangi gerakan perlahan dan teratur.

# Metode 3: Kecilkan Perut dengan Ibadah

Bagi umat Islam secara khusus ada doa keagamaan, di mana selama doa semua anggota tubuh kita bergerak dari takbir ke salam. Contoh-contoh kecil seperti membungkuk, postur membungkuk menjaga fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga untuk pusat tubuh dan saraf.

Posisi jantung sejajar dengan otak, sehingga aliran darah akan maksimal di bagian tengah tubuh. Tangan yang bertumpu pada lutut berfungsi untuk mengendurkan otot bahu ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kencing untuk mencegah gangguan prostat. Ada banyak buku dan karya ilmiah dari dunia medis yang membahas manfaat doa yang dapat Anda temukan di toko buku terdekat.

doa
Kecilkan Perut dengan Ibadah

Jadi dapat disimpulkan bahwa kita dapat melakukan olahraga dan yoga dengan hanya melakukan sholat lima waktu sehari-hari dengan sempurna, yang berarti di sini ada gerakan shalat yang sempurna yang kita lakukan sesuai dengan ajaran Nabi.

Tidak hanya mengecilkan perut prosedur yang dibawa oleh Nabi, baik dari sholat, puasa, naik haji, dan sebagainya sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan fisik dan spiritual kita.

Itulah beberapa cara untuk mengurangi perut dengan berolahraga, gerakan yoga dan dengan ibadah, pilihlah yang mana yang cocok untuk Anda, tetapi jangan lupa untuk selalu mempertahankan gaya hidup sehat baik dari diet Anda dan waktu istirahat untuk memaksimalkan upaya Anda .

Baca Juga Tip Lainnya:

  • Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami #Beserta Bekasnya
  • INI ADALAH Obat Alami Sakit Gigi # Perawatan Yang Paling Efektif
  • Cara Memutihkan Wajah Anda Secara Alami # Buktikan Cepat 1 Minggu
  • Buktikan itu! Cara menghilangkan komedo secara alami, cepat dan efektif