Panduan Masturbasi Aman untuk Perempuan, Bagaimana Caranya?

38

Pembahasan onani bagi wanita tidak sebanyak masturbasi oleh pria. Padahal, masturbasi cukup penting bagi wanita, terlebih lagi mengingat wanita lebih sulit mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan.

Mengetahui cara melakukan masturbasi dengan aman bisa menjadi pelajaran yang menyenangkan. Dengan melakukan masturbasi, Anda belajar tentang tubuh Anda sendiri. Anda akan menemukan bagian tubuh mana yang paling sensitif dan menyenangkan untuk disentuh, dibelai, dan dirangsang. Begitu Anda mengetahui hal ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk membimbing pasangan Anda di tempat tidur agar Anda berdua memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

Berikut cara aman masturbasi pada wanita

Masturbasi, seperti kebanyakan hal, membutuhkan latihan. Satu-satunya cara untuk belajar bermasturbasi adalah dengan mencobanya. Jika Anda belum pernah masturbasi sebelumnya dan tidak tahu harus mulai dari mana, berikut panduan lengkap masturbasi wanita.

1. Siapkan waktu luang

Masturbasi akan jauh lebih menyenangkan dan memuaskan saat Anda sedang rileks dan nyaman. Jika Anda akan melakukan masturbasi, pastikan Anda tidak terganggu. Ini biasanya berarti Anda perlu mengunci pintu kamar Anda agar orang lain tidak bisa kulit masuk dan mengganggu Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, tunggu hingga tidak ada orang lain di sekitar.

Ada banyak cara untuk memulai percikan gairah. Kebanyakan pria lebih suka gambar atau video sensual untuk menemaninya bermasturbasi. Wanita, di sisi lain, seringkali lebih bersemangat tentang kata-kata. Jadi, membaca novel atau cuplikan fiksi erotika, atau bahkan memutar lagu romantis dapat membangkitkan gairah Anda. Banyak wanita, seperti pria, berfantasi selama masturbasi, dengan membayangkan pasangan, orang lain, atau berbagai skenario seksual lainnya.

2. Siapkan pelumas

Pelumas seks tidak hanya berguna saat berhubungan seks dengan pasangan. Pelumas seks berbahan dasar air merupakan jenis pelumas terbaik untuk onani, karena licin dan lengket sehingga kulit vagina tidak akan mudah teriritasi akibat sentuhan atau tekanan yang kuat. Jika Anda tidak memiliki pelumas, losion atau minyak bayi sama kuatnya dan bisa menjadi alternatif.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan pelumas alami seperti minyak kelapa atau minyak almond. Minyaknya tidak hanya terasa enak di kulit tetapi juga aman. Faktanya, pelumas apa pun lebih baik daripada kontak langsung dengan kulit tanpa pelumas. Selama pelumas tidak mengandung bahan kimia tambahan atau alkohol yang dapat menyebabkan luka bakar atau iritasi pada kulit halus.

3. Jangan terburu-buru orgasme

Anda mungkin tidak sabar untuk segera melakukan masturbasi, tetapi lebih baik terus perlahan-lahan membangun antisipasi untuk merasakan orgasme yang lebih kuat. Mulailah dengan membelai perlahan, menyentuh paha ke perut dan area payudara. Coba dengarkan tubuh Anda untuk mencari tahu di mana rasanya paling enak saat distimulasi.

Payudara Anda mungkin yang paling sensitif dan terasa nyaman untuk disentuh, atau mungkin berada di belakang telinga Anda. Kuncinya adalah terus bereksperimen dengan sentuhan dan temukan mana yang paling cocok untuk Anda dan tubuh Anda. Terus lakukan ini selama 1-2 menit sebelum akhirnya menurunkan satu tangan ke arah selangkangan Anda.

4. Jangan fokus hanya pada stimulasi vagina

Cara termudah untuk melakukan masturbasi adalah dengan memainkan klitoris dengan jari-jari Anda. Dalam kebanyakan kasus, rangsangan klitoris adalah cara masturbasi yang mereka sukai bagi wanita untuk mencapai orgasme. Duduk atau berbaring dengan kaki terbuka lebar. Mulailah dengan menjelajahi bibir vagina Anda dan jalankan jari telunjuk Anda di antara belahan dada untuk mengekspos klitoris Anda. Pada tahap ini Anda mungkin ingin mulai menggunakan pelumas. Gunakan tangan Anda untuk membelai dan merangsang klitoris dan area di sekitarnya. Anda bisa menggunakan cermin untuk melihat area intim Anda dengan lebih jelas.

Ada beberapa cara berbeda untuk merangsang klitoris, dari sentuhan lembut dengan satu jari hingga pijatan yang lebih intens. Anda juga bisa menaiki sandaran tangan di atas sofa atau bantal yang cukup kokoh untuk memberikan sadel agar Anda mendapatkan tekanan konstan pada klitoris Anda.

Rangsang klitoris Anda dengan gerakan menjentikkan dari atas ke bawah, atau sebaliknya. Jika Anda sangat sensitif, lakukan gerakan melingkar di sekitar klitoris. Jalankan jari Anda di sepanjang labia bagian dalam dan di sisi klitoris Anda, terus ke arah lubang vagina Anda. Ini adalah titik awal yang baik untuk mendapatkan aliran darah yang lebih banyak ke area intim Anda dan membantu meningkatkan gairah dan kepuasan.

5. Pilih alat penetrasi dengan hati-hati

Terkadang, sentuhan nakal saja tidak cukup untuk membuat Anda mencapai klimaks. Karena itu, banyak wanita mencoba melakukan simulasi mirip penetrasi penis dengan memasukkan benda berbentuk oval ke dalam vagina seperti pisang atau ketimun. Benda ini tidak diperuntukkan sebagai sex toy, sehingga cukup berbahaya, apalagi jika ujungnya kasar atau rapuh dan mudah hancur.

Anda bisa menggunakan mainan seks khusus. Satu hal yang pasti, bersihkan tangan dan benda yang akan Anda gunakan untuk penetrasi baik sebelum maupun sesudah masturbasi. Jangan lupa ditutup dengan kondom lateks. Anda tidak ingin terkena infeksi bakteri atau lecet pada vagina setelah Anda puas dengan sesi seks tunggal Anda.

6. Jangan terlalu banyak berpikir

Saat mempelajari cara bermasturbasi wanita, ada satu jebakan yang harus Anda hindari yaitu menetapkan tujuan agar Anda harus orgasme. Cara berpikir seperti ini sebenarnya bisa sangat membuat stres dan bisa menurunkan peluang Anda untuk benar-benar mencapai orgasme.

Sebaliknya, cara yang lebih baik untuk melakukan masturbasi adalah tanpa tujuan. Anda harus melihatnya sebagai cara untuk bersantai dan memberi diri Anda waktu untuk memanjakan diri. Jangan takut mencoba dan berkreasi dengan sesi onani untuk menemukan ritme yang paling nyaman buat kamu.

Postingan Panduan Masturbasi Aman untuk Wanita, Bagaimana Cara Melakukannya? muncul pertama kali di Hello Sehat.