Wanita!! Kenalilah Gangguan Kesehatan Melalui Kulit Anda

48

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang halus, halus dan terawat. Berbagai cara akan mereka lakukan untuk mendapatkannya, mulai dari perawatan alami hingga pemutih wajah, perawatan wajah wajah hingga perawatan klinik kecantikan lainnya.

Tapi masalahnya adalah, meski saya telah melakukan berbagai cara untuk merawat kulit, ternyata kondisi kulitnya tidak membaik? Anda harus menyadari hal ini.

Kulit adalah bagian tubuh yang memiliki area luas. Selain itu kulit juga diyakini sebagai jendela untuk kesehatan seseorang, karena kondisi kulit ini kita bisa mendapatkan tanda apa yang akan terjadi pada tubuh kita, terutama apa yang terjadi pada organ internal. Untuk mengetahui lebih jelas apa saja tanda-tanda gangguan kesehatan tubuh yang bisa diketahui melalui kondisi kulit? Ini informasinya …

Tanda-tanda masalah kesehatan terlihat dari kulit

Ruam dan Bintik Pada Kulit

Jika ruam dan bintik-bintik pada kulit disertai dengan demam, pegal-pegal, dan nyeri otot bisa menjadi tanda infeksi organ dalam. Selain itu ruam juga dapat terjadi karena alergi atau sinyal reaksi obat tertentu.

Sekarang jika ruam terjadi di bagian belakang leher atau di sekitar lengan, dengan warna yang sedikit lebih gelap daripada warna kulit orang normal pada umumnya, ini biasanya merupakan tanda bahwa seseorang memiliki diabetes tipe 2.

Baca: 20 Gejala Diabetes Mellitus Yang Mudah Diakui

Perubahan Warna Kulit

Penderita diabetes, perubahan warna kulit mengkilap bisa menjadi tanda bahwa seseorang memiliki masalah dengan metabolisme zat besi dalam tubuh. Ketika kulit Anda menjadi kuning, adalah tanda gagal hati disertai dengan menguningnya bagian putih mata.

Kulit gelap, yang biasanya terlihat pada bekas luka atau lipatan kulit serta pada siku dan lutut, bisa menjadi tanda penyakit hormonal.

Perubahan Kelembaban dan Ketebalan Kulit

Kulit yang menebal dapat disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan masalah ginjal. Jika perubahan ini disertai dengan kekeringan yang berlebihan dan gatal, ini bisa menjadi sinyal masalah hormonal.

Ubah Kuku

Ada perubahan bentuk dan warna kuku yang perlu Anda perhatikan. Alasan ini bisa menjadi salah satu tanda kurangnya asupan gizi atau bahkan gangguan pada sistem organ tubuh.

Bentuk kuku berubah dan sering dianggap disebabkan oleh infeksi jamur, pada kenyataannya hal ini dapat terjadi karena hal ini psikolog pada kuku. Sekarang orang yang memiliki masalah persendian dengan seringnya muncul rasa sakit juga bisa menunjukkan tanda-tanda kuku.

Nah, itu pertanda masalah kesehatan pada wanita yang bisa ditunjukkan melalui kulit yang bermasalah. Semoga bermanfaat …

Baca juga:

  • Camilan Yang Baik Untuk Menjaga Tubuh Yang Sehat
  • Tingkatkan Kesuburan Wanita & Pria dengan Teh Hijau
  • 5 Bahaya Produk Kosmetik Terbuat Dari Kimia untuk Wanita Modern
  • Alasan Mengapa Tubuh Wanita Lebih Rentan terhadap Masalah Migrain